Minggu, 09 Desember 2012

Chicken wings



Suka banget sama chicken wings, terus iseng-iseng cari resepnya di google dan youtube, dan akhirnya nemu satu yang paling gampang dan udah enaaak banget menurut saya.

Scott scazafavo's coast to coast famous chicken wings, dari  allrecipes.com . Gambar atas diambil dari situs (lupa), yang bawah hasil praktek.


#1. Panaskan minyak goreng, masukkan potongan sayap ayam yang sudah dibersihkan, goreng selama kira-kira 15 menit, sisihkan.
#2. Campurkan 1/3 cup mentega tawar yang dicairkan dengan 1/2 cup saus sambal (saya pakai saus sambal merek belibis--pedas dan bumbunya pas), 1 sendok makan merica bubuk (resep asli pakai merica hitam), bubuk bawang putih satu sendok makan (bisa pakai bawang putih dhaluskan juga), chilli flakes (saya pakai cabe kering merek kobe). Aduk hingga tercampur rata (saya suka mencairkan menteganya sambi memasukkan bahan lainnya seperti memasak bumbunya).
#3. Masukkan sayap ayam kedalam campuran saus, hidangkan.

Catatan: Untuk ukuran setiap bahan sebenarnya bisa dikira-kira saja disesuaikan dengan selera kita sendiri. Kalau suka lebih pedas, tambahkan chilli flakes dan saus sambalnya, kalau suka lebih berbumbu isa tambahkan bawang putihnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar